Bob Marley Hidup Lagi

Posted: Februari 5, 2011 in Tinjau Album

Album “Live Forever” Bob Marley -Deluxe Edition

Bob Marley Hidup Lagi

Awal Februari 2011 ini Bob Marley hidup lagi.Musiknya berdentang kencang.Membahana.Menggeliat.Membangunkan siapa saja.Menyuarakan lagi suara Rasta kemana-mana.

Bob Marley memang telah lama berpulang,tapi karya karyanya tetap menggeliat ,salah satunya adalah album “Live Forever” yang merupakan aklbum dokumentasi pertunjukan Bob Marley yang berlangsung di Stanley Theater Pittsburg pada 23 September 1980.

Menurut Rita Marley,isteri Bob,itu merupakan konser terakhir Bob Marley.Disaat yang bersamaa,tutur Rita,Bob oleh dokternya divonis terkena kanker dan hidup Bob Marley  diprediksi tak akan berlangsung lama.

Bob Marley sendiri sempat terjatuh pingsan di saat tengah melakukan jogging di di Central Park.”Saat itu saya langsung bilang bahwa konser Bob harus ditunda.Karena kalau kamu (Bob) sakit maka kamu tidak akan bias berbuat apa apa lagi ” ujar Rita Marley.Tapi Bob mengelak “Saya tetap akan konser”……

Live Forever” adalah album live ganda yang direkam di saat Marley tampil di Pittsburg tahun 1980 dan dirilis pada tanggal 1 Februari 2011 dalam format CD dan digital. Yang dilengkapi sebuah buklet yang informatifSelain itu album ini pun dikemas dalam bentuk deluxe edition.yang berisikan 3 keping piringan hitam ,dua keeping CD dan buklet mewah.Selama ini rekaman live yang berlangsung di Pittsburg ini hanya beredar dikalangan kolektor dalam bentuk bootleg yang kondisi audionya tentu tidak memadai.”Live Forever” yang orisinal baru dirilis untuk pertamakali 30 tahun kemudian.

Album “Live Forever” pecan ini langsung menempati peringkat 10 Top Albums Billboards edisi Februari 2011.Bahkan majalah industri musik Amerika Serikat ini pun menempatkan wajah Bob Marley sebagai cover depan.

Lalu kenapa Bob Marley ngotot ingin terus melakukan konser itu walau pun kondisi tubuhnya melemah ?.Rita Marley saat itu bertanya ke Bob :”Mengapa tetap ingin melakukan konser ?”.

Aapa jawab Bob ? :”Ini bukan karena uang.Bukan sama sekali.Ini adalah sebuah misi.Misi yang tak boleh ditunda” ujar Bob Marley.

Get Up and Stand Up” adalah lagu terakhir yang disenandungkan Bob Marley diatas pentas pertunjukan.Sebuah lagu yang berupaya menyadarkan penonton bahkan siapa saja akan hak-hak kita sebagai manusia :”Stand up for your rights !”……

Dan Bob pun bertutur :”Music gonna teach them one lesson !”

Bob Marley

Bob marley jadi cover majalah Billboard Februari 2011

Iklan
Komentar
  1. […] This post was mentioned on Twitter by RAYA BILLY CAHYO™, prastica malinda and Avicenna Ismeth, Denny Sakrie. Denny Sakrie said: Baca tentang Bob Marley disini https://dennysakrie63.wordpress.com/2011/02/05/bob-marley-hidup-lagi/ […]

  2. Jebal Tarikh berkata:

    HBD Bom Marley 😀

  3. Andi Q Rasta berkata:

    very like this . 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s