Seribu Janji Kumenanti,Film dan Soundtrack Album (1972)

Posted: April 22, 2011 in Uncategorized
Judul Film : Seribu Janji Kumenanti
Tahun          : 1972
Produksi     : Insantra Film
Pemain        : Tanty Josepha,Andy Auric,Ferry Irawan,Aedy Moward
Skenario      : Usman Effendy
Musik            : Idris Sardi
Sutradara    : Iksan lahardiSinopsis

Sebuah romansa remaja kasih tak sampai.Dikisahkan seorang lelaki bernama Rustam (Andy Auric), yang ayahnya sudah tiada dan hidupnya bergantung kepada pamannya.Rustam ternyata mencintai dan dicintai gadis berparas camti bernama Farida (Tanty Josepha), yang ayahnya pergi entah kemana.

Percintaan ini mengalami hambatan bertubi-tubi. Ibu Farida sakit, menyebabkan Rustam jadi pencopet dan akhirnya tertangkap, maka Farida akhirnya memenuhi ajakan temannya jadi seorang pramuria di malam hari , karena menanti-nanti Rustam yang tak kunjung datang.Setelah dibebaskan dari lembaga pemasyarakatan ternayata Rustam mencopet lagi, karena ia diusir pamannya dan dikeluarkan dari sekolah. Kebetulan yang dicopet adalah dosennya sendiri , hingga Rustam malah dibantu jadi asisten dan pacaran dengan anak dosen.

Farida mengetahui, maka ketika Rustam kebetulan berjumpa dengan Farida di klam malam, Farida bersikap dingin, meski akhirnya menerima kembali Rustam, hingga akhirnya hamil. Justru pada saat ini, Rustam berpaling kembali kepada anak dosen. Farida pulang kampung dan melahirkan. Bertahun-tahun kemudian Rustam menerima kabar Farida sakit keras dan menjumpainya hanya untuk melihat Farida meninggal dunia .
Film ini pun dibuatkan album soundtrack yang dirilis oleh Insan Record.Lagu “Seribu Janji Kumenanti” karya komposer pop Wedhasmara dinyanyikan dengan lembut oleh Tanty Josepha yang bernama lengkap Khatanti Maria Josepha Gondokusumo itu .
Akting Tanty Josepha termasuk lumayan di film ini.Pada saat berlangsungnya Festival Film Indonesia 1973 Tanty Josepha yang bersuamikan pemusik Enteng Tanamal itu berhasil meraih predikat aktris Harapan Terbaik.Musiknya digarap oleh Idris Sardi dalam nuansa romansa yang kental.
Iklan
Komentar
  1. Imaza berkata:

    Lagunya mana donk?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s