Jingga,One Album,One Hit Wonder

Posted: April 23, 2011 in Uncategorized

Satu satunya album kelompok Jingga di tahun 1995

One album dan One Hit Wonder dari Jingga. Jingga adalah sebuah duo.Fe sebagai penyanyi dan Therry yang menggarap musiknya,kebanyakan secara programming.Ini mengingatkan kita pada konsep duo era 80-an seperti Eurythmics misalnya,yang menautkan Dave Stewart dan Annie Lennox.
Bertindak sebgai music director Budhi Bidun serta didukung pula oleh Lian Panggabean (gitar),Eet Syahrani (gitar) dan Rico Manangsang (bass).

Album yang dirilis oleh CeePee Records pada tahun 1995  ini berhasil melejitkan hits “Tentang Aku” yang sempat diputar di berbagai radio saat itu.Tapi setelah itu Jingga hilang bak ditelan bumi.

Apa boleh buat lagu “Tentang Aku” yang interlude-nya diisi permainan gitar Eet Syahranie akhirnya menjadi sebuah one hit wonder.Bahkan JIngga hanya membuat sebuah album saja.
Lagu ini sempat diremake oleh Andien bahkan di tahun 2006 Fe sendiri kembali menyanyikan lagu itu dalam album kelompok elektronik Ape On The Roof yang dipunggawai Aghi Narottama,yang belakangan ini lebih laris sebagai penata musik sejumlah film layar lebar.

Tracklist

1.KUTERHEMPAS
2 TENTANG AKU
3 PUISI MALAM
4 DAN HIJAU…
5 AKU DALAM MANUSIA
6 HOW WE SHOULD
7 AKU, HARI INI
8 DALAM DOA
9 TERAKHIR

Komentar
  1. MamikArlanSubandy berkata:

    Lagu ini bakal ngehits abis lagi di 2012 ini.. Swear deh. Aje gileee pokoknya .. Masih ada CDnya ndak yaa?? Itu gambar bisa ane download kan?? Please, reply me.

    MamikArlanSubandy
    085727618272

Tinggalkan Balasan

