Asal Muasal George Benson (Berubah) Menjadi Penyanyi Pop

Posted: April 28, 2011 in Uncategorized

Sekarang ini banyak orang yang hanya mengetahui kiprah George Benson sebagai penyanyi dibanding sebagai gitaris jazz mumpuni (Jangan lupa Benson pun pernah ikut bergabung dengan Miles Davis lho ! dengan kontribusi permainan gitar yang luar biasa dahsyat).Dosa George Benson itu bermula ketika dia menyanyikan “This Masquarade” karya Leon Russell pada album “Breezin” di tahun 1976 yang ternyata memberinya Grammy Award.
Mungkin tergerak karena sukses tampil sebagai vokalis.Benson pun kembali bernyanyi di album berikutnya “In Flight” yang dirilis tahun 1977. Sadar suaranya yang marketable, Georg Benson bahkan menyanyikan 4 lagu dari 6 komposisi yang terdapat di albumnya ini.Luar biasa.
Untunglag suara Benson memang terdengar silky dan soulful.Pada nada nada tinggi misalnya George Benson bahkan mengingatkan kita pada ekspresi vokal ala Stevie Wonder yang meliuk liuk dengan melisma yang soulfully.Gelinjang suara tenor Benson mampu mengakrabi kuping pendengar yang tidak ramah dengan dengung jazz sekalipun.
Simaklah lagu “Nature Boy” yang pernah dipopulerkan Nat King Cole.Juga simak “The World Is A Ghetto” termasuk menyimak gaya soul yang dilumuri orkestra ala Isaac Hayes pada “Gonna Love You More” .
Tapi jangn pula mengabaikan kemampuan Benson dalam menelusuri dawai gitar lewat interpretasi gitar instrumental atas lagu almarhum Donny Hathawy bertajuk  “Valdez In The Country“.
Kontribusi arransemen orkestral Claus Orgeman kian mempercantik tata musik lagu-lagu dalam album George Benson ini.
Jadi kalau ingin menelisik sebab musabab atau asal muasal George Benson tampil prima sebagai penyanyi pop dengan hits seperti “Nothing Gonna Change My Love For You” kelak ,maka sebetulnya album inilah yang menjadi penyebab utamanya.

Tracklist
1. Nature Boy 5:58
2 The Wind and I 5:04
3 The World Is a Ghetto 9:41

Piringan Hitam "In Flight" George Benson (1977)

4 Gonna Love You More 4:37
5 Valdez in the Country 4:29
6 Everything Must Change 8:07

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s