Segelas air dari Kenny Rankin

Posted: Mei 2, 2011 in Tinjau Album

Sabtu lalu saya berkunjung ke pawnshop yang berada di lantai dua Taman Puring Kebayoran Jakarta Selatan.Membolak balik buku buku bekas,mengubek ubek kaset bekas,piringan hitam hingga CD.Dan akhirnya mata saya terpentok pada CD “Inside” milik almarhum Kenny Rankin.Penyanyi yang menghanyutkan lewat sergahan vokal dan petikan gitarnya.

Beberapa tahun silam Kenny Rankin sebetulnya pernah menggelar konser di Javajazz International Festival yang berlokasi di Jakarta Convention Center.
“Inside” sendiri adalah salah satu album terbaik yang pernah dirilis Kenny Rankin.
Listening to Kenny is like drinking cool fresh water, hard to find, but man it flows!,Betul saya seperti tengah menenggak segelas air bersih nan menyegarkan dan kita pun terseret dengan air yang sejuk mengalir.Kenny Rankin was unique in talent and style in this CD.
Mungkin banyak yang menyangka pendeskripsian saya ini berlebihan.Lebay kata anak sekarang.Tapi cobalah simak track by track.Saya yakin anda akan sependapat dengan saya.
For instance,please lListen to the cut titled “Inside” even his humming is soulful. It touches the core of a persons heart! “Lost up in loving you” is fragrantly moving!.Nuansa akord yang begitu kaya dalam takaran yang pas,tak berlebihan tapi mengetuk dinding jiwa penyimaknya. The chord changes, the flow of the melody, the spirit of the song, pure greatness! .
Setelah James Taylor,maka Kenny Rankin adalah sederet pahlawan folkie dan soft rock yang tetap saya sukai.Dan tetap hijau di kuping saya.
Ketika dahaga mendera,maka saya tinggal memutar Kenny Rankin selaik menuang air jernih ke gelas dan menenggaknya.Ah…..!!!!!

Tracklist

1.Creepin
2.Inside
3.Lost Up In Loving You
4.She’s A lady
5.Roll A Round
6.Feeling
7.Up From The Skies
8.Marie
9.You

Tinggalkan Balasan

