Peniup Trumpet lagu lagu The Beatles berpulang

Posted: Mei 5, 2011 in Obituari

Single “Penny Lane”/”Strawberry Field Forever

David Mason

Kenal David Mason ? Mungkin anda,bisa jadi,sama sekali tak mengenal nama ini.Tapi jika menyimak lagu “Penny lane” milik the Beatles yang tersohor itu,saya yakin anda pasti mengenal bagian solo piccolo trumpet pada bagian interludenya yang sangat memorable itu.Nah,yang meniup piccollo itu adalah David Mason.

Pengisi solo piccollo trumpet di tahun 1967 itu baru saja meninggal dunia dalam usia 85 tahun.Saat menerima tawaran untuk mengisi interlude lagu The Beatles itu 44 tahun yang lalu David Mason menjabat sebagai principal trumpet dalam The Royal Philharmonic Orchestra dan The New Philharmonia.Paul McCartney tertarik meminta Mason untuk mengisi  track  the Beatles itu setelah melihat penampilan David Mason bersama The New Philharmonia yang disiarkan secara live    di layar televisi.

Selanjutnya suara trumpet piccollo David Mason bertaburan pada dua album fenomenal The Beatles yaitu “Sgt Pepper’s Lonely Hearts Club Band” dan “Magical Mystery Tour”.Solo trumpet David Mason bisa anda simak terutama pada lagu “A Day In A Life”,”Magical Mystery Tour”,”All You Need Is Love”  hingga “It’s All Too Much”.

Selama hidupnya,David Mason selama kurun waktu 30 tahun mendedikasikan ilmunya sebagai profesor trumpet pada The Royal College of Music

Iklan
Komentar
  1. arif berkata:

    wah dah sepuh sekali,malah baru ngeh lg ttg musisi tsb..CMIIW

  2. subagyo santosa berkata:

    Sebagai penggemar Beatles baru saat ini saya tahu nama musisi itu.maklum bukan pengamat,hanya penikmat musik aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s