Broery and The Pro’s 1969

Posted: Desember 4, 2011 in Uncategorized
The Pro’s adalah band yang digagas oleh Dimas Wahab,setelah mundur dari Medenaz.The Pro’s merupakan singkatan dari The Professional.Mungkin ingin memaklumatkan bahwa personil band ini terdiri dari para pemusik profesional.
Boleh jadi demikian,karena lihatlah siapa yang ada dibalik The Pro’s ? Ada Fuad Hasan,drummer berdarah Arab yangkelak dikenal sebagai drummer grup rock God Bless.Lalu ada gitaris Enteng Tanamal yang telah dikenal sebagai pemetik gitar Zaenal Combo.Tiupan saxophone yang enerjik (dan terkadang berlebihan) dari Pomo serta nyong Ambon berbakat Broery Marantika.Dia selain terampil menyanyi,juga piawai bermain organ.

Band The Pro’s

Vinyl Broery and The Pro's

ini dibawah manajemen Pertamina.Jadi gak heran jika fasilitas perangkat musik dan pernak perniknya sangat dinomorsatukan.

 

Saat itu banyak band band Indonesia yang malang melintang di Singapura dari bar,hotel hingga klub malam.Satu diantaranya The Pro’s.Seperti band Indonesia lainnya yang mendapat tawaran bikin album seperti The Step,The Peels,The Rollies dan yang lainnya,The Pro’s pun mendapat peluang bikin album di Singapore.
Di album iniThe Pro’s lebih banyak membawakan karya orang mulai dari “Love Me Tender” nya Elvis Presley hingga “Hey Jude” nya The Beatles.
Menariknya,lagu lagu cover version itu dibawakan dengan arransemen baru.Ada interpretasi yang menguak disini tentunya.
Iklan
Komentar
  1. Halim Sutrisno berkata:

    Mas Denny Sakrie saya baru tahu kalau Enteng Tanamal pernah menjadi gitarist Band Zaenal Combo. Sepanjang yang saya tahu dia leader Band Pantja Nada di tahun 60-an, terus The Comet dan akhirnya The Pro’s. Dan setelah The Pro’s Enteng bergabung dengan Band apa saya nggak tahu lagi. Mohon dikoreksi apabila ada pernyataan saya yg keliru. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s