We Will Always Love You……..Whitney !

Posted: Maret 1, 2012 in Uncategorized

ImageDunia tersentak ketika terbetik kabar tentang berpulangnya diva pop Whitney Houston pada 11 Februari 2012.Twitter dan Facebook riuh dengan komentar-komentar mengenai kepergian penyanyi peraih 6 Grammy Awards secara mengenaskan.Tragisnya,Whitney berada di Beverli Hilton Hotel dalam rangka persiapan tampil bersama Brandy dan Monica dalam bagian Grammy Award ke 54 ( 2012)   yang akan memberikan penghargaan terhadap Clive Davis,pemilik Arista Record yang selama ini juga dikenal sebagai mentor Whitney Houston.

Akhirnya pada perhelatan Grammy Award yang berlangsung di Staples Center Los Angeles menjadi upacara pelepasan terakhir Whitney Houston untuk selamanya.

Jennifer Hudson menyanyikan lagu “I Will Always Love You” dengan hikmat dan ekspresif.

Semua media memberitakan kepergian Whitney Houston yang dilahirkan 9 Agustus 1963 di Newark,New Jersey. Radio radio di Jakarta pun memutar kembali deretan hits Whitney Houston.Lagu yang paling banyak diputar adalah “I Will Always Love You” lagu lawas yang dinyanyikan penyanyi country Dolly Parton di tahun 1974 dan didaur ulang Whitney dengan arransemen oleh David Foster pada album soundtrack film “The Bodyguard” yang dibintangi Whitney Houston bersama actor Kevin Costner.

Dengan sederet lagu-lagunya yang menjadi hits sejak tahun 1985 hingga tahun 2009, tak pelak lagi Whitney Houston adalah sosok America’s Sweetheart. Dia menjadi tumpuan puja puji penggemar dan penikmat lagu-lagunya yang didominasi atmosfer ballad.

Suasana puncak pelepasan jenazah Whitney Houston terasa pada sabtu 18 Februari 2012. Michael Winans,penyanyi gospel peraih Grammy yang juga merupakan kerabat keluarga Whitney menyampaikan eulogy untuk Whitney Houston.

Stevie Wonder dan Aretha Franklin,penyanyi soul yang dikenal sebagai ibu baptis Whitney menyanyikan sebuah lagu gospel sebelum upacara pemakaman berlangsung di gereja New Hope Baptist Newark New Jersey .Di gereja itulah Whitney Houston kecil pertamakali bernyanyi bersama paduan suara gospel.

 Aretha Franklin yang dikenal sebagai Queen of Soul memang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Whitney Houston.Semasa hidupnya Whitney memanggil Aretha dengan panggilan akrab Aunt Ree. Orang orang penting dalam kehidupan dan karir Whitney Houston hadir dalam upacara pemakaman seperti sang ibu Cissy Houston,penyanyi Dionne Warwicke,mantan suami Bobby Brown, aktor Kevin Costner,Oprah Winfrey serta Clive Davis,sosok yang menemukan bakat kemilau Whitney di industri musik.

Setelah prosesi upacara pemakaman, jenazah Whitney Houston lalu dibawa ke pemakaman Fair View Cemetery di Westfield,New Jersey. Dipemakaman ini ayah kandung Whitney, John Russell Houston Jr dimakamkan pada sekitar tahun 2003.

Tak berapa lama setelah kabar kematiannya merebak, industri musik pun bergerak. Album kompilasi hitsnya “Whitney : The Greatest Hits” kembali masuk dalam daftar Top 200 Albums Billboard Chart pada peringkat ke 6, yang menurut data dari Nielsen SounScan telah terjual 64.000 copy di Amerika Serikat.Tak hanya itu, album debutnya “Whitney Houston” yang dirilis tahun 1985 masuk lagi ke peringkat 72  dengan penjualan sebanyak 8.000 copy.Lalu dengan penjualan sebanyak 8.000 copy juga album soundtrack “The Bodyguard” (1993) berada di peringkat 80.Kemudian album terakhirnya “I Look To You” (2009) berada diperingkat 118 dengan penjualan sekitar 5.000 copy.Di peringkat 122 ada album “Whitney” (1987) dengan penjualan 5.000 copy serta album soundtrack film “The Preacher’s Wife” berada di urutan 183 dengan penjualan sekitar 4.000 copy.

Untuk penjualan digital track ,album Whitney pada minggu kedua Febuari tercatat sebanyak 887.000 download.Lagu “I Will Always Love You” (1992) didownload sekitar 195.000 aktivasi.

Ada 7 hits Whitney Houston yang masuk dalam berbagai  posisi chart yaitu :”I Wanna Dance With Somedy (Who Loves Me) di peringkat 25.”Greatest Love Of All” di peringkat 32.”How Will I Know” di peringkat 46.”I Have Nothing” di peringkat 53. “Saving All My Love For You” di peringkat 65.”One Moment In Time” di peringkat 74 dan “The Star Spangled Banner” di peringakt 75.

Ini memang membuktikan bahwa Whitney Houston adalah diva yang sesungguhnya.Dengan kerja keras yang membuahkan berbagai prestasi.

Sosok Whitney Houston yang merilis debut albumnya pada tahun 1986 “Whitney Houston” memang adalah sosok inspiratif bagi sederet penyanyi wanita yang berkarir dalam industri musik dunia.Setelah mencuatnya Whitney Houston dalam industri musik,lalu bermunculanlah sedetet follower mulai dari Mariah Carey,Vanessa Williams,Toni Braxton,Christina Aguilera,Shanice,Alicia Keys,Beyonce  hingga Jennifer Hudson .

Kita pun mahfum bahwa Whitney Houston adalah salah satu ikon musik pop.Whitney Houston adalah diva yang tak terbantahkan.

Selamat jalan Whitney !.We will always love you !

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s