The Singers…….Band Wanita

Posted: Maret 18, 2012 in Uncategorized

Wanita bertubuh kurus dan berpipi cekung ini dilahirkan dengan nama lengkap Siti Salamah Koerniati atau lebih dikenal dengan panggilan ngepop Sally Sardjan.Kiprah musiknya mulai mencuat ketika Sally bersama saudara saudaranya Titi Qadarsih dan Ani Tjokro membentuk Salanti Bersaudara.

Jaman itu memang tengah naik daun kelompok Koes Bersaudara.Salanti Bers audara pun sering manggung bareng Koes Bersauadara.

Ketika Salanti Bersaudara vakuum.Sally yang tetap bersemangat untuk bermusik menggagas terbentuknya band wanita The Singers.

Sally(keyboard) lalu mengajak Neneng Salmiah (gitar,vokal),Shinta Dungga (gitar,vokal),Henny Poerwonegoro (vokal,drum) dan Tuti Thaher (bass) untuk ikut bergabung.Ini terjadi pada tahun 1967,di saat iklim politik di negeri ini berubah dari rezim orde lama ke orde baru.

Formasi The Singers kian komplit dengan direkrutnya almarhumah Uun Sarbini pada melodi gitar. The Singers lalu merekam album perdana pada perusahaan rekaman Dimita milik alamrhum  Dick Tamimi.Di perusahaan ini pula Koes Bersaudara  dan Pandjaitan Bersaudara (Panbers) merekam album albumnya.

Kehadiran The Singers akhirnya menambah daftar panjang band band wanita yang bermunculan,saat itu,mengikuti Dara Puspita.

Namun,persoalan dalam band wanita adalah ketika para personilnya mulai terikat lembaga pernikahan.The Singers pun harus merelakan beberapa anggotanya yang mengundurkan diri karena telah menikah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s