Musik Masa Depan Di Tangan Indra Lesmana

Posted: November 13, 2012 in Tinjau Album

Karya musik seorang pemusik kini kian dekat dengan penikmatnya.Setidaknya kredo itu diperlihatkan Indra Lesmana,pemusik jazz yang baru saja merampungkan  penggarapan album terbarunya bertajuk “11-11”.Upaya mendekatkan diri dengan penikmat music dilempangkan oleh teknologi yang menawarkan banyak ragam sofistikasi.

Gagasan cemerlang yang melibatkan kemajuan teknologi ini diperlihatkan Indra Lesmana di Red White Lounge Kemang Jakarta Selatan kamis siang 8 November 2012, tiga hari sebelum peluncuran album mutakhirnya “11-11” yang semuanya digarap dengan menggunakan medium i-Pad. Indra Lesmana yang sejak kecil telah memperlihatkan ketertarikan terhadap elektronik dan sejenisnya,akan merilis albumnya dalam format aplikasi yang bisa diperoleh di App Store. Album yang memakai numeric 11-11 itu juga menyediakan beragam fitur, mulai dari lirik,tablature,videoklip termasuk game yang unik.

Kabarnya Indra Lesmana telah menelusri dalam search engine untuk memastikan apakah ada sosok yang telah melakukan seperti yang dilakukannya.”Ternyata sejauh ini belum ada.Kemungkinan saya orang pertama yang melakukan hal semacam ini dalam menghasilkan karya music” tukasnya.

Secara runut,Indra mengungkapkan perihal aplikasi yang diterapkannya dalam menghasilkan karya musiknya itu.Menurut Indra,kita bisa melakukan apa saja dengan aplikasi ini tanpa limitasi.”Saya bisa langsung melakukan interaksi dengan penikmat musik saya “ urai Indra penuh semangat.

Secara gambling Indra pun menjelaskan kenapa dia memilih App Store untuk perilisan albumnya.”Saya memutuskan untuk mendistribusikannya di App Store, karena fasilitas i-Tunes Store ternyata tidak tersedia di Indonesia” ungkapnya lagi.

Album 11-11 yang akan dirilis secara resmi pada tanggal 11 bulan 11 ini berisikan 5 komposisi yang kesemuanya dikerjakan dengan menggunakan i-Pad mulai dari menulis komposisi,memainkan musik,merekam dan mixing musik.”Hanya mastering yang tak saya lakukan dengan i-Pad” jelasnya.

Ke 5 komposisi itu adalah “Two Steps At At Time” yang telah diperkenalkannya beberapa waktu lalu,”Reborn (8 Bit Chronicle),” The Sign “ ,”11:11” dan “Angels On My Side”.Di lagu yang disebut terakhir Indra Lesmana menyanyikannya secara duet dengan putrinya Eva Celia Lesmana.

Setiap bulannya,ungkap Indra Lesmana,dia akan melakukan updating  dengan menambah sebuah komposisi baru.

Musik Masa Depan sudah dalam genggaman Indra Lesmana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s