Pertamakali Memiliki Album Chick Corea

Posted: Mei 15, 2013 in Uncategorized
Piringan Hitam Chick Corea "Friends" (1978)

Piringan Hitam Chick Corea “Friends” (1978)

Album milik Chick Corea yang pertamakali saya beli adalah “Friends” yang dirilis tahun 1978. Saat itu saya duduk dibangku SMP kelas 2. Info mengenai Chick Corea saya dapatkan setelah membaca artikel tentang sosok Chick Corea sosok pemusik jazz yang luar biasa mumpuni memainkan perangkat keyboards.

Album “Friends” itu masuk di Indonesia lewat kaset kaset bajakan tapi legal.Kebetulan saya membeli album “Friends” yang versi Atlantic Record (bah nama label nyapun bajakan.Untung penyalahgunaan trade mark ini tak diketahui Ahmet Ertegun).Seingat saya,waktu itu kaset Chick Corea saya beli seharga Rp 800, setelah menabung dengan tidak menggunakan jatah uang jajan dari ortu.

Di album ini Chick Corea memainkan musik jazz nya secara akustik dengan menyertakan sosok-sosok jazzer kampiun seperti Steve Gadd (drums),Eddie Gomez (bass akustik) dan Joe Farrell (flute,saxophone).Chick Corea sendiri memainkan piano dan piano elektrik Fender Rhodes yang memiliki sound khas itu.

Terus terang,saat itu lagu yang bisa saya cerna hanya satu yaitu “Friends” dengan menonjolkan permainan piano elektrik Fender Rhodes Chick Corea serta hembusan flute Joe Farrell.Namanya juga baru coba-coba menyimak jazz.Masih anak kecil pula he he he.

Dua tahun silam saya bertemu lagi dengan album Friends – Chick Corea ini tapi dengan format aslinya yaitu vinyl atau piringan hitam.Vinyl Chick Corea ini dalam keadaan mulus banget.Mint conditions.Bahkan plastik pembungkusnya pun masih ada.Great. Oh iya,album ini saya dapatkan di Kios Warung Musik milik Agus Susanto di basement Blok M Square Jakarta. Tanpa pikir panjang saya lalu membeli vinyl Chick Corea.Karena album ini adalah album jazz pertama yang saya beli dengan menggunakan uang sendiri pada tahun 1978 dan yang kedua kaset yang saya beli dulu itu sudah lama menghilang, raib entah kemana.

Denny Sakrie

Tinggalkan Balasan

