Clarissa Tamara, Penggesek Biola Tercepat

Posted: Juni 18, 2013 in Uncategorized
Clarissa Tamara tengah memecahkan rekor pebiola tercepat dengan membawakan karya klasik Flight Of The Bumble Bee yang ditulis oleh komposer Nikolaj Rimsy Korsakov untuk opera Thec Tale Of Tsar Saltan

Clarissa Tamara tengah memecahkan rekor pebiola tercepat dengan membawakan karya klasik Flight Of The Bumble Bee yang ditulis oleh komposer Nikolaj Rimsy Korsakov untuk opera Thec Tale Of Tsar Saltan

Setelah mencatat rekor baru dalam menggesek biola Clarissa didampingi Juri Saksi pemusik Widya Kristanti,Dian Hadi Pranowo dan Badrut Tamam Hoesein

Setelah mencatat rekor baru dalam menggesek biola Clarissa didampingi Juri Saksi pemusik Widya Kristanti,Dian Hadi Pranowo dan Badrut Tamam Hoesein

Akhirnya tercetak rekor 00:49.42

Akhirnya tercetak rekor 00:49.42

CT

Jika dulu kita selalu mendengar predikat si biola maut untuk maestro Idris Sardi.Maka baru baru ini kita mendengar predikat Penggesek Biola Tercepat di dunia yang rekornya dicetak oleh Clarissa Tamara, penggesek biola cilik Indonesia.Di usianya yang ke 14, Clarissa Tamara membuktikan talentanya pada tanggal 15 Juni 2013 dengan mencatat Rekor Dunia pada badan Record Holder Republic sebagai The Fastest Violinist dengan kecepatan 273 bpm (beat per minute) dalam waktu 49,42 detik.

Acara pencatatan rekor bermain biola tercepat ini berlangsung di Gedung Yamaha Music Jalan Gatot Subroto Jakarta pada sabtu 15 Juni 2013.

Clarissa dihadapan Saksi Juri seperti Badrut Tamam Hoesein,Dian Hadi Pranowo dan Widya Kristanti memainkan karya klasik Nikolai Rimsky Korsakov “Flight Of The Bumble Bee yang ditulis untuk opera bertajuk The Tale Of Tsar Saltan.

Clarissa Tamara, atau biasa dipanggil Icha dilahirka  di Jakarta, 28 April 1999 kini  adalah  pemain biola handal. Gadis remaja  ini memang telah menunjukkan keinginan dan  minat yang kuat terhadap instrumen  biola.Hebatnya hal ini telah terlihat saat Icha berusia dua tahun. Clarissa meminta sendiri kepada orang tua nya untuk mengkhursuskan Icha bermain biola. Dia pun mulai belajar memainkan biola sejak usia 4 tahun. Dan ternyata , Icha memang  berhasil menunjukkan prestasinya di dunia tersebut.

Saat berusia 5 tahun Icha berhasil meraih Juara I Kids Talent Contest, dan pada usia 6 tahun mulai mempersiapkan diri untuk membuat album pertamanya.

Ketika usianya bertambah menjadi delapan tahun, Icha telah meluncurkan album perdananya  bertajuk  “8” yang dirilis pada tanggal 8 Maret 2008.Kenapa disematkan judul “8” ? Konon angka 8 itu adalah angka istimewa,dan Icha memilih meluncurkannya pada tanggal 8 Maret tahun 2008.  Di album pertamanya ini Clarissa memadukan permainan biolanya dengan beberapa jenis musik seperti jazz, dangdut, dan pop. Album yang berisi 11 lagu ini 10 diantaranya adalah berupa musik instrumental dengan gesekan  biola Clarissa Tamara , tapi pada  lagu “Kring – Kring Halo” Clarissa Tamara justeru muncul sebagai seorang penyanyi.

Album yang digarap selama 2 tahun ini melibatkan beberapa musisi seperti  Badrut Tamam Hoesein (keyboards), Henry Lamiri (biola), Marcel Aulia (piano) ), Indro Hardjodikoro (bass) dan almarhum Uce Haryono (drums) .Setahun setelah album debut  Clarissa dirilis Clarissa berhasil meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2009 sebagai “Artis Terbaik” dan “Karya Produksi Terbaik” dalam bidang World Music/Instrumentalia.

Dan pada Desember 2009 Clarissa meriliskan album keduanya yang berisi lagu – lagu natal dan berjudul “9 Gift of Christmast”.

Iklan
Komentar
  1. Wu Xing berkata:

    It means .. she is the world’s fastest violinist ? Wow.. great

  2. Juliani Rei berkata:

    Baru baca beritanya skrg Clarissa dibawah perusahaan entertainment International http://www.scarlettentertainment.com/solo-singers-a-musicians/violinist/3418-child-violinist-clarissa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s