Berpulangnya Para Penghibur Era 70an

Posted: Juli 5, 2013 in Uncategorized
Album Broery & The Pro's,peninggalan almarhum Pomo yang berperan sebagai peniup saxophone

Album Broery & The Pro’s,peninggalan almarhum Pomo yang berperan sebagai peniup saxophone

Deasy Arisandi jadi cover majalah Aktuil di era 70an

Deasy Arisandi jadi cover majalah Aktuil di era 70an

Sepekan ini ada dua sosok dunia hiburan Indonesia era 70an yang berpulang kerahmatullah. Yaitu penyanyi Deasy Arisandi yang menghembuskan nafas terakhir pada 30 Juni 2013 .Lalu Soepomo atau lebih dikenal sebagai Pomo,peniup saxophone band The Pro’s dan juga pernah mendukung The Rollies di tahun 1978, berpulang kamis 4 Juli 2013.

Deasy Arisandi mulai berkarir saat berusia 15 tahun dengan mengikuti lomba nyanyi Pop Singer Anak-anak 15 tahun ke bawah di Taman Ria Monas tahun 1971 . Deasy  hanya masuk semifinalis. Tahun 1972 Deasy ikut lomba lagi , dan jadi juara satu. Dari situ pintu terbuka lebar bagi Deasy untuk jadi penyanyi profesional.Tahun 1973, Deasy merilis album debut bertajuk  Seuntai Bunga Tanda Cinta.

Deasy telah menghasilkan sebanyak 20 album termasuk tampil di layar lebar bersama Titiek Puspa dan Enny Haryono dalam film komedi Tiga Crewek Badung.

Soepomo adalah salah satu saxophonis terbaik negeri ini yang tergabung dalam The Pro’s bersama Dimas Wahab (bass),Broery Marantika (organ,vokal),Fuad Hasan (drums),Enteng Tanamal (gitar),juga Abadi Soesman (keyboard) dan Chrisye (bass).

Selain terampil meniup saxophone,Pomo juga kerap bernyanyi.Lagu yang paling sering dinyanyikannya adalah Timang Timang. Di tahun 1978 Pomo sempat masuk formasi The Rollies mengisi posisi Benny Likumahuwa yang mengundurkan diri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s