Mengiringi Anggun Di Suatu Masa

Posted: Juli 14, 2013 in Kisah
Anggun C Sasmi saat membawakan lagu Rock You Like A Hurricane (Scorpion) diiringi Exist Band di Gedung Kemanunggalan ABRI Rakyat Ujung Pandang tahun 1987 (Foto Koleksi Denny Sakrie)

Anggun C Sasmi saat membawakan lagu Rock You Like A Hurricane (Scorpion) diiringi Exist Band di Gedung Kemanunggalan ABRI Rakyat Ujung Pandang tahun 1987 (Foto Koleksi Denny Sakrie)

Anggun membawakan lagu Pijar karya Erns F Mangalo bersama Exist Band.Yang main drum itu saya lho (Foto Koleksi Denny Sakrie)

Anggun membawakan lagu Pijar karya Erns F Mangalo bersama Exist Band.Yang main drum itu saya lho (Foto Koleksi Denny Sakrie)

Barusan bongkar foto-foto lama ditumpukan kardus.Hmmmm…..debu menyelinap disan sini.Kardus yang satu ini memang nyaris tak pernah saya buka buka.Tapi entah kenapa tiba-tiba saya tertarik untuk membongkarnya.Isinya memang hanyalah kliping tulisan tulisan gua yang dulu pernah dimuat di majalah Gadis,Variasi Putera dan Vista serta segepok kumpulan foto-foto.Sebagian warnanya sudah memudar.Maklum ini adalah foto foto dokumentasi era paruh 80-an.Bahkan negatifnya pun entah tersimpan dimana.Udah gak jelas rimbanya.
Barang-barang monumental itu memang akhirnya jadi kocar kacir seperti pasukan Firaun yang terjebak belahan Laut Merah yang ditebas Nabi Musa.Raib entah kemana.
Tapi untunglah foto foto ini masih sempat terselamatkan.Diantaranya adalah foto foto yang saya perkirakan dijepret pada paruh tahun 1987.Saat itu band saya dapat job mengiringi penampilan Anggun C Sasmi.Saat itu,seingat saya,Anggun baru saja merilis album perdananya “Dunia Aku Punya” yang dirilis Billboard Indonesia dengan hitsnya “Tegang”.
Foto foto ini diambil ketika Anggun manggung diiringi band saya Exist Band di Geduing Balai Kemangunggalan ABRI-Rakyat Makassar tahun 1987.Saya duduk dibalik bangku drum.
Anggun C Sasmi memang masih bau kencur.Tapi suaranya memang dahsyat.Saya pikir itu modal utamanya,bahkan ketika dia berupaya menembus zona mancanegara.Dan memang berhasil.
Dalam konsernya itu Anggun membawakan lagu dari albumnya “Tegang” serta lagu “Pijar”,lagu karya Erns F Mangalo dan Bartje Van Houten dari ajang Festival Lagu Populer Indonesia 1987.
“Saya memang mengagugumi mbak Nicky Astria” itu kata yang diucapkan Anggun saat itu.
Selain itu Anggun pun membawakan dua lagu dari Europe “Final Countdown” dan “Carrie” serta lagu “Never Say Goodbye” nya Bon Jovi dan “Rock You Like A Hurricane” (Scorpions).

Kini Anggun telah menjadi artis internasional yang membanggakan.Bahkan Anggun pun telah pula berduet dengan penyanyi prog-rock favorit saya Peter Gabriel.Wuih……
Hmmm……..tanpa terasa kejadian itu telah silam 26 tahun lamanya.Untung saya masih menyimpan foto foto itu.Setidaknya kalo ada yang bilang “emang mas Denny bisa main musik ? atau ngeband ?”, saya punya buktinya.Bukankah no picture it means hoax ?

Komentar
  1. kiagoesipul berkata:

    Keren…..
    Keep it up mas Bro
    Saya saipul yg dulu pernah wawancara anda bersama mbak Nadila fitria di Trans7
    Mudah2an msh ingat đŸ™‚

Tinggalkan Balasan

