Kaset Guruh Gipsy Di Jual Di Apotik

Posted: Agustus 16, 2013 in Kisah

Saat dirilis pada tahun 1977 kaset ini memang banyak dijual pada tempat2 yang tak lazim untuk jualan kaset.Mungkin karena album ini dirilis tanpa melalui distribusi Harco Glodok.Ada yang titip jual di Sekolah Musik bahkan ada yang dititip di Apotik.Saya sendiri beli album Guruh Gipsy yang disertai scrapbook itu di sekolah musik Yayasan Musik Indonesia (YMI) seharga Rp 1250.Saat itu harga kaset Indonesia dibandrol sekitar Rp 700 atau Rp 800.Konon album Guruh Gipsy ini dicetak sebanyak 5000 keping kaset yang hanya dijual dengan scrapbook atau bookletnya yang terdiri sekitar 25 halaman.
Sekarang ini kaset Guruh Gipsy sudah termasuk barang langka dan biasanya para pedagang kaset membandrol harganya relatif tidak murah lagi. Kebanyakan kaset Guruh Gipsy yang dijual di kios-kios kaset bekas di Blok M Square,Taman Puring,Jalan Jenderal Urip Sumohardjo  Jatrinegara.Jembatan Hitam hingga Jalan Surabaya sudah tidak disertai booklet atau scrapbook.Kalau pun ada pedagang yang menyediakan lengkap dengan bookletnya ,harganya pastilah bertambah mahal berlipat lipat.Maklum kaset rare sih.

Kaset Guruh Gipsy rilisan tahun 1977 (Foto Denny Sakrie)

Kaset Guruh Gipsy rilisan tahun 1977 (Foto Denny Sakrie)

Ingin tahu berapa pasaran harga kaset bekas Guruh Gipsy ini ? Harganya bisa bervariasi sesuai tingkat kondisi dari kaset tersebut.Jika mint condition maka harganya bisa melonjak hingga kisaran Rp 500.000.Dan jika disertai booklet,ada yang pernah menjual antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.Luar biasa.

Iklan
Komentar
  1. danny berkata:

    DI Apotik ya? Menarik !…Tapi saya lebih tertarik untuk tahu,yg di foto diatas itu kok masih berderet kaset Guruh-Gipsy, yg terlihat masih dlm kodisi “kinclong” semua…siapa kah gerangan yg masih “menimbun? kaset tsb skr?…karena saya ingin beli 1 🙂

  2. Eddy Kasdiono berkata:

    waaa penimbun, dosa tauk … he he heheh ….
    scrap book nya dong di scan dan di upload ….sebagai amal jariyah ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s