Candra Darusman Kembali

Posted: November 16, 2013 in Sosok

Sekitar jam 16.30 saat saya masih berada di Timor Room Hotel Borobudur dalam press conference Java Jazz International Festival 2010,tiba tiba menyelinap sebuah sms dari Omen Chaseiro.Isinya begini :”Nanti malam sibuk gak ? Kalo gak sibuk mampir22 ke DSS dong kita ngumpul2,nemenin Candra take vokal”.

Wah,ternyata Candra Darusman ada di Jakarta lagi.Belakangan ini Candra memang kerap mondar mandir di Jakarta.Terakhir ketemu dia di Horison Hotel Desember 2009 .Saat itu dia bilang bahwa mulai 2010 akan pindah tempat tugas dari Geneva ke Singapore.Sejak Februari 2010,Candra Darusman,pemusik yang membesarkan Chaseiro dan Karimata itu resmi ngepos di Singapore.Kepindahan Candra ini kian meluruskan niat Chaseiro untuk mengadakan konser tunggal yang digelar besar besaran serta rilis album baru.

Malam ini tepatnya jam 21.00 WIB Candra Darusman telah masuk di bilik rekaman DSS Studio milik Donny Hardono,yang juga penggasagas Audiensi Band.Candra membawakan lagu ciptaan terbarunya bertajuk “Salah Cinta”,sebuah ballad dengan larik yang lugas tapi puitik.”Ini adalah lagu cinta yang gak biasa This is not ordinary love song ” ucap Omen.

Sebelum ke DSS Studio saya sempat bersms an dengan Candra.”Bos ! Besok pagi udah haruis balik” itu sms Candra ketika saya tanya sampai kapan ada di Jakarta.”Kok cuma rekam satu lagu ? ” sergah saya.”Stamina bos…!” kata Candra tersenyum.

Candra sendiri agaknya memang telah siap untuk kembali menapak dunia musik setelah sekian lama bergelut dengan problematika HAKI dalam wadah WIPO di Geneva.Seperti yang sering saya kemukakan bahwa bermusik itu adalah kodrat.Kodrat tak bisa kita hindari.Sekali menjadi pemusik maka akan tetap menjadi pemusik.Bukti nyata ya Candra Darusman.

Selamat bergabung lagi di dunia musik Indonesia Candra !

Bersama Candra Darusman di DSS Studio

Bersama Candra Darusman di DSS Studio

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s