Gipsy Main Band di acara Khitanan Herman Gelly

Posted: November 19, 2013 in Kisah, Sejarah

Di tahun 1967 Herman Effendy putra bapak Soeharsono yang bermukim di Jalan Pekalongan Menteng Jakarta Pusat tengah menjalani acara khitanan. Mungkin karena tinggal di kawasan elit Menteng, keluarga Soeharsono malah mengundang band terkenal di kawasan Pegangsaan Menteng Jakarta sebagai atrksi hiburan.Saat itu band Gipsy dikenal sebagai band yang suka diundang dalam acara-acara seperti pesta ulang tahun atau pesta anak muda yang kerap disebut Pesta Dayak. Gipsy saat itu baru saja ganti nama dari Sabda Nada menjadi Gipsy.Selain ganti nama, dalam band  Gipsy pun terjadi beberapa kali bongkar pasang pemain hingga akhirnya muncul formasi yang cukup solid dan tangguh yang terdiri atas Keenan Nasution (drums),Chrisye (bass),Tammy Daud (saxophone,flute),Onan Susilo (organ) serta Gauri Nasution (gitar elektrik).

Gipsy band terdiri atas Keenan Nasution,Chrisye,Tammy daud,Onan Susilo dan Chrisye saat menjadi band penghibur di rumah Herman Gelly yang tengah melakukan khitanan (Foto Agus Press)

Gipsy band terdiri atas Keenan Nasution,Chrisye,Tammy daud,Onan Susilo dan Chrisye saat menjadi band penghibur di rumah Herman Gelly yang tengah melakukan khitanan (Foto Agus Press)

Saat dikhitan Herman Effendy baru berusia 10 tahun.Herman Effendy atau yang kerap dipanggil Herman Gelly ini tidak tahu secara persis kenapa keluarganya mengundang Gipsy sebagai hiburan acara khitanan.Tapi ada yang menarik jika kita mengamati garis takdir dari peristiwa sebuah band bermain di sebuah acara khitanan. Siapa yang menyangka anak kecil bernama Herman yang tengah menjalankan ritual khitanan itu justru kelak akan dipertemukan kembali dengan dua dari personil band Gipsy itu yaitu Chrisye dan Gauri Nasution. Antara tahun 1986-1987, Herman adalah salah satu pemusik dan arranger yang menata dan mengiringi 3 album solo Chrisye yaitu Aku Cinta Dia,Hip Hip Huran dan Nona Lisa. Dan ketiga album Chrisye tadi menyertakan Gauri Nasution sebagai perancang grafis cover album. Nah, siapa yang menyangka ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s