Album “Mari Bersuka Ria” Seharga Rp 1,3 Milyar ?

Posted: November 25, 2013 in Opini
Album ini ada yang mau jual seharga Rp 1,3 Milyar

Album ini ada yang mau jual seharga Rp 1,3 Milyar

Saya langsung ngakak terpingkal-pingkal seketika,saat melihat sebuah iklan terpasang di laman kaskus seperti tertera dibawah ini.Yuk kita lihat bersama isi iklan rada gemblung ini .Silakan  :

Piringan Hitam ‘Bersuka Ria Dengan Irama Lenso’ Ir. Soekarno

18-05-2013 08:22

Kondisi Barang : Second
Harga : Rp. 1.300.000.000
Lokasi Seller : Jawa Barat

Dijual cepat koleksi piringan hitam ‘Bersuka Ria Dengan Irama Lenso’ dengan tanda tangan Ir. Soekarno di belakang PH. Beserta koleksi kaset-kaset lama & antik dengan jenis musik Rock ’70, Jazz, Country, Oldiest, Pop Indonesia lama, dll. kurang lebih ada 20.000 pieces kaset. Barang ada di Bandung.

Dijual dengan harga 1,3 M.
untuk nego atau informasi lebih lanjut silahkan hubungi:
085314812323 atau (022) 70385820

cek lebih lanjut untuk koleksi kaset di:
tokobagus.com | search: Kaset Antik Bandung
kaset-antik.blogspot.com

 
Hmmmm………ini yang jual piringan hitam ini pasti orang baru dan ingin mendadak kaya seketika. Mungkin ketika menemukan piringan hitam ini naluri bisnisnya mencuat seketika karena menyangka tulisan serta tandatangan berwarna merah yang ada di sampul belakang album ini adalah tandatangan asli almarhum Bung Karno. Anda bayangkan jika ada kolektor naif yang berminat dan membeli album ini seharga 1 Milyar.
Beberapa waktu lalu di basemen Blok M Square, seorang pedagang piringan hitam bernama Omen menjual album “Mari Bersuka Ria Dengan Irama Lenso” seharga Rp 700.000.Ada yang bilang itu harganya telah melesat tinggi keatas.Tapi ada yang berargumen rasanya masih masuk akal karena album yang dirilis pada tanggal 14 April 1965 ini dalam kondisi mulus serta dilengkapi semacam buklet tipis tentang isi album yang didukung Jack Lesmana dan kawan-kawan itu.Biasanya jika ada pedagang yang menjual album ini sering tak menyertakan buklet kecil tersebut.
Disekitar tahun 1990an akhir album yang berisikan lagu Gendjer Gendjer yang kontroversial itu harganya masih sekitar 15 ribu atau paling tinggi sekitar 20.000 atau 25.000.
Memasuki era 200an di saat kian banyak orang yang berminat untuk mengumpulkan album-album Indonesia era masa lalu,harganya mulai naik antara Rp 50.000 hingga Rp 150.000 atau Rp 200.000 tergantung kondisi dari piringan hitam tersebut.
Dan akhirnya penawaran sebesar Rp 1,3 milyar di kaskus itu jadi bahan guyonan orang-orang.Ah……sudahlah
 
 
Komentar
  1. Lemmy Ibrahim mengatakan:

    adeeeeeem

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s