Rocker Berlipstick !

Posted: Mei 21, 2014 in Kisah, Tinjau Album

Bukan,ini bukan kisah tentang pemusik glam rock yang rela melumuri bibirnya dengan lipstick.Tapi sebuah band yang didukung sederet pemusik rock tapi menampilkan komposisi pop yang bergincu dengan nama Lipstick.

Album Lipstick di tahun 1990 (Foto Denny Sakrie)

Album Lipstick di tahun 1990 (Foto Denny Sakrie)

Di era 80-an hingga awal 90-an, label rekaman JK Record yang digagas Judhy Kristianto memang banyak merilis album-album pop mendayu dari sederet penyanyi penyanyi wanita seperti Dian Piesesha,Lidya Natahalia,Heidy Diana,Meriem Bellina,Ria Angelina dan banyak lagi.Namun sempat pula merilis album grup rock Giant Step di tahun 1985.
Dan di tahun 90-an merilis grup rock Lipstick yang didukung Deddy Dorres (keyboard,vokal),Jelly Tobing (drums),Achmad taufik (gitar) dan Harry Soebardja (gitar).
Mungkin Lipstick ini bisalah dianggap mengganjal serbuan grup-grup pop rock Melayu asal Malaysia seperti Search,Iklim,Wings dan banyak lagi.
Lagu berkonteks asmara memang kebisaan utama Deddy Dorres yang pernah malang melintang disederet grup rock tanah air mulai dari Freedom of Rhapsodia,God Bless,Giant Step,Superkid,Caezar dan banyak lainnya.
Dari 10 lagu yang terdapat di album ini,hanya satu lagu yang bukan ditulis Deddy Dorres,yaitu Harry Soebardja,adik kandung Benny Soebardja yang pernah mendukung Lizzard,Rawe Rontek dan Giant Steps.
Mungkin bisa disebut sebagai mellow rock.Melodi dan akord yang dimainkan Deddy Dorres memang sangat mudah tertebak.Inspirasi utama Deddy Dorres dalam menulis lagu ballad adalah “Soldier of Fortune” nya Deep Purple.Jika anda jeli dan menyimak lick maupun akord yang sering ditulis Deddy Dorres,maka pengaruh “soldier of fortune” kuat mengakar disana.
Apalagi Atauw ( Achmad Taufik) mantan gitaris Equator Child dan Lolypop Band memang adalah penggila Richie Blackmore,gitaris Deep Purple.Jadi tak heran warna Purple sangat kuat menyergap kuping kita.Termasuk pola drumming Jelly Tobing yang seolah memirip-miripkan dengan Ian Paice,jelas terdengar pada lagu “Gossip” atau “Setan Jalanan”.
Pada sampul dalam album ini tertulis “apa yang telah diciptakan oleh Tuhan,jangan sampai dipisahkan oleh manusia”.Entah apa maksudnya ?
Lalu ada pula testimoni dari sang produser Judhy Kristianto S :
“Lipstick’90 Super Group Musik Rock Indonesai Nomor Satu,kini dalam tatanan Panji Kharisma Musik Indonesia.Inilah personil kompak,Lipstick.Musisi tangguh,beken dan jelas mereka bukan musisi nomor dua.Bandingkan dengan group band lain,kami yakin LIPSTICK tetap teratas……”

TRACKLIST
1.Angelina
2.Jeany
3.Sendiri
4.Cahaya Hidupku
5.Ilusi
6.Hanya Mimpi
7.Dua Kepribadian
8.Gossip
9.Setan Jalanan
10.Bara Asmara

Denny Sakrie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s