Tentang Lagu Rumah Kita God Bless

Posted: Mei 21, 2014 in Kisah

“Lu punya lirik ? “ itu pertanyaan yang sering diucapkan gitaris God Bless Ian Antono jika sudah memiliki melodi lagu kepada Theodore KS,wartawan musik yang sering membantu God Blessdalam penulisan lirik lagu.Mantan wartawan majalah Top yang terbit di era 70-an itu telah memulai kerjasama sebagai penulis lirik lagu sejak God Bless merilis album kedua “Cermin” (1980).Di album yang bercorak progresif rock itu Theodore KS menyumbangkan lirik untuk lagu “Selamat Pagi Indonesia” dan “Balada Sejuta Wajah”.

Ketika God Bless merekam album ketiga di tahun 1987,Ian Antono pun meminta lirik pada Theodore KS.

“Saat itu saya masih ngontrak rumah di Kebon Jeruk,. Teman-teman yang sudah punya rumah, memberi inspirasi bagi saya untuk segera memiliki rumah juga “ tukas Theodore KS .

Theodore KS dan Ian Antono (Foto Denny Sakrie)

Theodore KS dan Ian Antono (Foto Denny Sakrie)

“Karena sedang berangan angan ingin memiliki rumah sendiri,langsung saya orat oret unek-unek gimana rasanya jika punya rumah sendiri. Biar kecil, sumpek, jelek, terpencil, yang penting rumah sendiri “ tutur Theodore KS. Ternyata tema lirik yang diajukan Theo diterima Ian Antono.” Mungkin perasaannya waktu itu sama dengan saya, karena Ian juga masih ngontrak rumah di Tebet, sebelum akhirnya punya rumah sendiri di Cibubur” imbuh Theodore KS yang mengikuti proses rekaman God Bless yang berlangsung di Musica Studio’s.

Ketika album ketiga God Bless “Semut Hitam” dirilis awal tahun 1988 baik Ian Antono maupun Theodore KS sudah menempati rumah sendiri.Lagu yang bercorak ballad ini kemudian menjadi hits God Bless di album ini setelah lagu “Kehidupan” dan “Semut Hitam”.

Lebih baik disini

Rumah kita sendiri

Denny Sakrie

(Dikutip dari “150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa” Rolling Stone Desember 2009)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s