Anak Anak Terang dari Suara Persaudaraan

Posted: Mei 24, 2014 in Tinjau Lagu

Terinspirasi dengan gerakan sosial yang dilakukan artis musik Amerika Serikat untuk musibah kelaparan di Ethiopia lewat USA For Africa dengan lagu “We Are TheWorld” (1985),sederet artis pemusik dan penyanyi Indonesia pun melakukan hal serupa dengan nama “Suara Persaudaraan”.Penggagas utamanya dating dari komposer James F Sundah yang kemudian menghubungi banyak artis untuk bahu membahu dalam mengerjakan proyek musik kemanusiaan itu.

Suara Persaudaraan

Suara Persaudaraan

Proyek Suara Persaudaraan ini diikuti sekitar 100 orang pendukung diantaranya Vina Panduwinata,Dian Pramana Poetra,Deddy Dhukun,Addie MS,Ikang Fawzi,Atiek CB,Pahama,Grace Simon,Harvey Malaihollo,Wow,Mus Mujiono dan sederet panjang lainnya.

“Ternyata gagasan Suara Persaudaraan ini mendapat respon positif dari kawan kawan pemusik dan penyanyi kita” kenang James F Sundah. Hasil penjualan kaset “Suara Persaudaraan” ini memang tidak untuk disumbangkan ke Ethiopia ,melainkan untuk berbagai bantuan sosial .

Lagu “Anak Anak Terang” motifnya memang mengikuti pola “WeAre The World” yang ditulis oleh Michael Jackson dan Lionel Richie.”Setiap artis memperoleh kesempatan menyanyikan lagu per satu kalimat lalu membentuk sebuah paduan suara” tambah James F Sundah.

Kaset Suara Persaudaraan

Kaset Suara Persaudaraan

Menariknya lagu “Anak Anak Terang” ini justeru diciptakan secara keroyokan yang antara lain melibatkan banyak nama mulai dari James F Sundah,Adjie Soetama,BJ Rianto,Addie MS,Imaniar Noor said,Lydia Noorsaid,Utha Likumahuwa dan Chris Manusama.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s