Kenapa Peter Cetera Enggan Reuni Dengan Chicago ?

Posted: Juni 8, 2014 in Kisah, Sosok

Hal utama yang paling menggelitik dalam benak saya, kenapa Peter Cetera, mantan bassist dan vokalis Chicago ini seperti tak mau melakukan reuni dengan grup musik yang diperkuatnya sejak tahun 1968 itu. Padahal,belakangan, banyak sekali band-band seangkatan Chicago yang melakukan reuni.Satu diantaranya adalah The Beach Boys,dimana saat merayakan 50 tahun usia The Beach Boys setahun silam,Brian Wilson mastermind dari Beach Boys akhirnya ikhlas dan rela bergabung lagi dengan band yang membesarkannya.

Bersama mantan vokalis dan bassist Chicago,Peter Cetera (Foto Denny Sakrie)

Bersama mantan vokalis dan bassist Chicago,Peter Cetera (Foto Denny Sakrie)

Dan ketika dapat kabar dari Hendy Liem promotor yang mendatangkan Peter Cetera dalam sebuah konser yang berlangsung di Kota Kasablanca Concer Hall jumat 6 Juni 2014 lalu, saya pun tak sabar ingin bertemu dan mewawancarai Peter Cetera yang kini telah berusia 68 tahun itu.

Kamis siang Jakarta dilanda kemacetan yang bikin saya ketar-ketir.Karena jam 14.00 saya telah buat janji untuk mewawancara Peter Cetera  di Kota Kasablanka Mall.Akhirnya saya memang telah sekitar 20 menit.Tapi untunglah Peter orangnya baik dan banyak becanda.Lalu saya mulai ngobrol dengan Peter dimulai dengan bertutur saat saya melihat lagu-lagu The Exceptions, band-nya Peter Cetera di sekitar tahun 1967 yang diunggah entah siapa di kanal Youtube.Peter Cetera terbahak mendengar cerita saya seraya bercerita tentang kelompok musiknya itu.

Jam 15.00 Peter Cetera harus melakukan pers conference di depan awak media.Saya lalu mengeluarkan vinyl Chicago VI yang dirilis tahun 1973 milik saya untuk ditandatangani Peter.Peter sempat membolak balik kemasan vinyl bermedium gatefold.Dari sorot matanya seperti terkuak kenangan2 tak terlupakan saat bergabung dengan Chicago dari tahun 1968 hingga 1985.

Bersama Peter Cetera

Bersama Peter Cetera

Saat itu,saya merasa ini adalah saat yang tepat untuk menanyakan kenapa dia tidak mau melakukan reuni dengan Chicago .

“Reuni dengan Chicago ? Wow, Bobby (maksudnya Robert Lamm) pernah menghubungi saya dan meminta saya untuk melakukan reuni dalam beberapa konser sebagai guest star menyanyikan beberapa hits Chicago.Saya suka dengan tawaran Bobby.Tapi saya merasa tidak mampu melakukannya.Aapalgi dengan tur tur yang melelahkan.You know, I just don’t want to work that hard.’” timpal Peter Cetera .

Peter Cetera lagi memandangi piringan hitam album Chicago VI yang dirilis tanggal 25 Juni 1973 (Foto Denny Sakrie)

Peter Cetera lagi memandangi piringan hitam album Chicago VI yang dirilis tanggal 25 Juni 1973 (Foto Denny Sakrie)

Lalu sebetulnya apa yang membuat anda keluar dari Chicago ?.Peter diam sejenak.Lalu menenggak air mineral dari botol plastik dan dengan lirih berujar :”Main band itu mirip dengan perkawinan.Pasti akan selalu timbul perbedaan atau ketidaksepakatan.Saya mau begini, tapi mereka ingin begitu.dan akhirnya muncullah perceraian”.

 

Tinggalkan Balasan

