Dua Penyiar Memuji Deddy Damhudi

Posted: September 23, 2014 in Koleksi, Opini

Ada yang menarik ketika membaca guratan tulisan liner note yang termaktub di cover belakang album debut penyanyi Deddy Damhudi bertajuk Kasih Bersemi yang dirilis perusahaan rekaman Remaco tahun 1968 dengan kode produksi RL-046.Karena liner note nya ditulis oleh dua penyiar radio terdepan saat itu.Mereka adalah Jul Chaidir penyiar Radio Republik Indonesia (RRI) dan Rusman Pandjaitan a.k.a JT Rusman penyiar radio ABC Australia seksi Indonesia di Melbourne. Kedua penyiar ini juga dianggap penikmat musik yang telaten dalam menyimak karya-karya musik.

LN

Nah mari kita simak isi liner note album Deddy Damhudi,salah satu penyanyi bersuara emas terbaik Indonesia :

Tidak selamanja djalan menudju ketenaran itu merupakan djalan jang lurus lempang,lebar dan rata.Tidak semua penjaji dapat mengalami atau melalui proses jang sama untuk naik ditangga ketenarannja. Djika dibanding kepada Tetty Kadi maka jang dialami Deddy Damhudi pastilah djauh berlainan. Namun djika kita melirik sebentar ke Ernie Djohan djelaslah persamaan djalan jang ditempuh Deddy Damhudi. Sebab baru bertahun-tahun setelah ia muntjul dan membawakan bermacam-macam lagu dan styl,namanya mendjulang tinggi dengan pesatnja. Begitulah kita dapat mempersamakan biduan djangkung dari Bandung ini apabila ingin melihat kemasa depannja. Suaranja jang tinggi liris dan memiliki vibra jang chas itu betul-betul mempesonakan dengan pembawaan jang memang datang dari seorang biduan jang telah masak.

Pengalamannja dibidang pemilihan Bintang Radio Daerah ataupun seluruh Indonesia memang tjukup hebat, karena beberapa kali ia memenangkan kedjuaraan.Uuntuk Daerah ia menangkan kedjuaraan pertama baik dibidang seriosa ataupun hiburan.

Sedangkan dalam kedjuaraan Indonesia,ia pernah mendapat Djuara ke  III .Berdasdarkan bakat,pengalaman ,teknik dan ketekunan jang ia miliki ,kita jakin bahwa kedudukan Deddy Damhudi pada masa depan ,tanpa mendahului ,pastilah masa depan jang baik

Jul Chaidir – JT Rusman

Cover depan album debut Deddy Damhudi (Foto Denny Sakrie)

Cover depan album debut Deddy Damhudi (Foto Denny Sakrie)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s