Melacak Jejak Musik Sys NS

Posted: September 23, 2014 in Kisah

Saya ,masih ingat kejadian pada 28 Agustus 2009 ,Sys NS sahabat saya tengah kasak kusuk mengumpulkan kembali  karya-karyanya mulai dari kaset lawak,musik hingga film.
“Iya nih ternyata banyak banget arsip-arsip karya-karya gue di masa lalu hilang.Entah dimana rimbanya.Mungkin waktu pindahan rumah dan lain sebagainya.Udah lupa nyelip dimana” ungkap Sys NS ketika ngopi bareng saya di Plasa Senayan sekitar 5 tahun lalu.

Sys NS dan kaset-kaset yang memuat karya-karyanya (Foto Denny Sakrie)

Sys NS dan kaset-kaset yang memuat karya-karyanya (Foto Denny Sakrie)

“Kenapa tiba-tiba berhasrat ngumpulin lagi ?” pancing saya.

“Ceritanya gini,setiap taping Zona 80 di Metro TV selalu ada saja tuh penonton yang hadir di studio selalu minta kasetnya di tandatangani.Gua kan kaget.Apalagi kaset-kaset Sersan Prambors dan lain-lain yang disodorkan untuk ditandatangani semuanya mulus mulus banget.Gua kan tersentuh.Lah gua sendiri udayh gak nyimpen satu pun.Akhirnya kan gua minta elu untuk ngebantuin gua ngumpulin lagi barang -barang berharga itu” tukas Sys NS lagi.

Sys NS dan kaset-kasetnya (Foto Denny Sakrie)

Sys NS dan kaset-kasetnya (Foto Denny Sakrie)

Ternyata kemampuan seorang Sys NS tak hanya dibidang cuap cuap depan corong radio atau di layar kaca.Diluar dugaan Sys NS juga memiliki bakat bermusik.Silakan simak album debut solo Happy Pretty dari Pretty Sisters yang dirilis Musica Studios 1978,disitu terdapat sebuah lagu karya Sys NS bertajuk “Bukan Elegi”.Aura lagu karya Sys NS itu terdengar mendekati tataran elegen,ketika lagu tersebut diaransemen oleh gitaris bertangan dingin Jopie Reinhard Item.

Kaset fenomenal Breakdance Masuk Kota

Kaset fenomenal Breakdance Masuk Kota

Bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam Sersan Prambors Sys NS yang pernah menggagas dan menjadi host acara musik fenomenal RadioShow di TV One,juga menulis beberapa lagu-lagu plesetean  maupun original dalam dua labum lawak Sersan Prambors seperti “Anunya Kamu” (Team Record) dan “Sama Sama Enak ” (JK Record)

Dilain waktu Sys NS juga aktif dengan kelompok komedi bernama Lima Batang yang antara lain didukung Rudi Djamil dan almarhum Gito Rollies.Sys NS memang kerap menggabungkan lakon komedi dengan musik dalam sajian panggung yang seru dan segar.Sys NS juga mengotak atik atawa memplesetkan sebuah lagu India yang cukup terkenal di era 60an melalui soundtrack film.

04

“Masih ada lagi nih….yang gua cari kaset Musik Saya Adalah Saya Yockie….disitu gua baca narasi.”.Apalagi ya ? Oh iya Sersan Prambors “Sama Sama Enak” produksi JK Record.Hebat kan,,,,,ditengah banyaknya penyanyi cewek cantik yang dikontrak JK Record eh….ada grup lawak Sersan Prambors he he he” kata Sys NS berderai tawa.

Sys NS juga ikut terlibat dalam penggarapan album Breakdance Masuk Kota yang menandai tren breakdance yang tengah melanda kota-kota besar Indonesia pada paruh 80an.

Tinggalkan Balasan

