Aku Ingin – Indra Lesmana

Posted: Oktober 23, 2014 in Tinjau Lagu

Berpulangnya sang ayah,Jack Lesmana pada 17 Juli 1988  – membuat Indra Lesmana seolah kehilangan tokoh panutan.Mungkin karena,selain hubungan ayah dan anak,hubungan secara musikal antara Indra Lesmana dan Jack Lesmana bisa melebihi segalanya.Suasana murung pun masih menyelimuti Indra Lesmana.Terlihat dari beberapa komposisi yang dimainkannya diantaranya ketika jari jemarinya mulai menyentu bilah tuts piano.”Saat itu perasaan hati saya masih agak mellow” cetus Indra Lesmana.

Indra_Lesmana_Aku_Ingin

Di tahun 1989,Indra Lesmana mulai membuat drum pattern pada  drum machine Yamaha RX 5.”Setelah pola drumnya jadi,baru saya memainkan piano merampungkan lagu yang kemudian diberi judul “Aku Ingin” ungkap Indra Lesmana.

Setelah menjadi sebuah komposisi yang utuh ,Indra Lesmana  kemudian merekam lagu ini dalam bentuk demo.”Melodi sudah jadi,tinggal lirik lagu yang belum ada” kata Indra. Seperti biasa Indra lalu meminta bantuan sang kakak Mira Lesmana untuk menyertakan lirik lagunya.”Saya dan Mira lalu berdiskusi dan sepakat menentukan tema lagu itu” imbuhnya lagi.

Setahun berselang,lagu “Aku Ingin” dirilis oleh Union Artis lewat album yang juga diberi judul sama.Lagu ini ternyata berhasil menuai sukses dan menjadi hits besar .Disini Indra Lesmana telah membuktikan kemampuan sebagai pemusik yang bernafas dalam dua kutub musik sekaligus, jazz dan pop.


Tinggalkan Balasan

