Cerita Dibalik Lagu Kumpul Bocah Vina Panduwinata

Posted: Oktober 23, 2014 in Tinjau Lagu

Banyak lagu lagu karya almarhum Dodo Zakaria yang berhasil dibawakan dengan baik oleh Vina Panduwinata.Begitu kuatnya chemistry antara Dodo Zakaria dan Vina Panduwinata hingga lagu-lagu seperti “Didadaku Ada Kamu” hingga “Kumpul Bocah” akhirnya menjadi semacam lagu signature Vina Panduwinata.Artinya,ketika lagu lagu Vina Panduwinata yang ditulis oleh Dodo Zakaria,dibawakan oleh artis lain akan tidak seekspresif yang dibawakan Vina.Bahkan,ketika lagu seperti “Kumpul Bocah” dibawakan oleh artis lain,maka selalu akan dibayangi oleh penyanyi pendahulunya : Vina.

220px-Vina_-_cinta

“Saya memang sering memperhatikan cara Vina bernyanyi sampai ke tindak tanduknya bahkan dengan siapa dia bergaul.Ini memudahkan saya untuk memberikan lagu yang tepat buat vocal Vina.Saya juga tahu kelemahan Vina dalam bernyanyi.Jadi itulah yang kemudian saya sesuaikan dengan lagu-lagu komposisi saya.Tepatnya saya memang membuat lagu untuk sosok Vina” demikian ungkap Dodo Zakaria di tahun 2006.

Dekatnya Vina dengan anak-anak,membuat lagu “Kumpul Bocah” ini menjadi lebih bernyawa.Vina berhasil menyanyikan lagu ini dengan lentur ,luwes dan tidak mengada ada.Alhasil lagu “Kumpul Bocah” bias menyeruak ke pendengar dalam beragam usia.Bahkan lagu “Kumpul Bocah” ini seolah bersanding dengan lagu anak-anak klasik yang pernah ada.Dodo Zakaria seolah seangkatan dengan Ibu Sud atau AT Mahmud.

 Inginkah kau pergi kesana
Terbang bersama kupu-kupu…
Bermain pelangi

Tinggalkan Balasan

